MAKANAN DI KAMPUNG INGGRIS

MAKANAN DI KAMPUNG INGGRIS

Bicara tentang kuliner di Indonesia tentu kita akan membayangkan banyaknya jenis makanan dan minuman khas yang dimiliki masing-masing daerah. Dalam artikel ini, kami akan berbagi sedikit tentang kuliner yang bisa kita temui di Kampung Inggris, Pare, Pare, Kediri, Jawa Timur. Terutama pada kalian yang memiliki rencana atau niat belajar bahasa Inggris di sini.

1. Depot Tenang Pak Slamet

Bagi anda yang gemar dengan Sate dan Gule, Depot Tenang Pak Slamet adalah satu-satunya tempat yang tepat untuk menyantapnya. Bertempat di Let. Jend. Sutoyo No. 73, Pare, Kediri, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh mereka yang sangat senang makan Gule dan Sate Kambing. Bagaimana mereka tidak ketagihan, Sate Kambing di sini memang dibakar dengan teknik yang sangat unik sehingga dagingnya sangat empuk, dan lembut. Apalagi ditambah bumbu kecap racikannya. Mungkin satu porsi saja tidak cukup memuaskan lidah kita. Bagi anda yang tidak terlalu doyan manis, ada bumbu lain yang siap membaluri Sate, bumbu kacang. Bumbu kacang di sini sangat gurih loh. Bagi kalian yang suka pedas, cukup tambahkan sambal yang sudah disiapkan di meja penyajian.

Tidak kalah lezat dengan Satenya, Gule Kambing di Depot Pak Selamet ini juga bisa membuat kita tergiur dan mengecap lidah. Terlebih Gulei di sini berisi berbagai jenis bagian dari Kambing: daging, iga, dan jerohan atau babat. Bukan hanya Sate, daging Gulei rumah makan ini juga memiliki tekstur daging yang empuk. Jika Gulei telah tertuang ke mangkuk, pasti kalian akan merasa tidak sabar untuk menyantapnya.
Karena harganya yang terjangkau, Depot Pak Selamet ini sangat cocok untuk semua kalangan. Jadi jangan hawatir kantong anda bobol. Kondisi bersih dan penataan tempat yang rapih, tentu akan menambah nafsu dan semangat kita untuk makan.

2. Sop Ayam Waris

Adalah salah satu rumah makan yang tidak asing laagi bagi para pencinta kuliner di Kampung Inggris, Pare. Kenapa demikian? Karena di tempat ini adalah satu menu unik yang membuat kita selalu merasa penasaran untuk mencobanya, Sop Goreng. Mau tahu kenapa bisa bernama Sop Goreng? Menu ini dinamakan demikian karena cara masaknya digoreng di atas wajan. Layaknya Gulei, sop ini juga dimasak dengan anglo (perapian (dapur) kecil dengan arang sebag bahan bakarnya). Untuk menjaga kualitasnya yang khas, sop goreng ini selalu dimasak untuk satu porsi saja, tidak lebih. Dan sop ini baru akan dibuat jika hanya ada pesanan dari pelanggan. Jadi, kita harus sidikit sabar menunggu meski dalam keadaan lapar yang sangat amat. Apalagi kalau sedang ramai pelanggan. Selain cara pembuatannya, Sop Goreng ini juga memiliki bentuk yang khas. Biasanya sop indentik dengan kuah, tapi sop yang satu ini mirip dengan capcai yang hanya memiliki sedikit kuah.

Yang membuatnya beda hanya pada bumbudan jenis sayuran yang digunakan.Bukan hanya itu, di rumah makan Sop Ayam Waris ini juga ada makanan khas lainnya, yaitu Perkedel Telo. Dinamakan demikian karena bahan dasar perkedel ini bukan dengan kentang seperti perkedel pada umumnya, melainkan menggunakan ketela atau biasa kita kenal dengan singkong. Tapi anehnya, perkedel ini memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan perkedel kentang. Penasarankan? Jika ingin berkunjung, Sop Ayam Waris bisa kita kunjungi di jalan Puncak Jaya 1, Pare atau di cabangnya di Pasar Baru Stand No. 11, Pare.

3. WAKAPO (Warung Kampung Pojok)

Tempat kuliner ini berada di jalan Anyelir, persisnya dipertigaan jalan. Karena letaknya yang berada di pojok, maka si pemiliki memberikan nama WAKAPO. Warung ini terletak di daerah Kampung Inggris, Pare, salah satu pusat pembelajaran bahasa Inggris di sini. Sedikit berbeda dengan warung nasi lainnya, sistem warung nasi di sini adalah prasmanan. Kita bisa menyendok nasi sepuasnya dengan beragam menu yang sudah disajikan di sebuah etalase. Selain kursi dan meja, di tempat ini juga disediakan lesehan. Jadi kita bisa memilih tempat sesuai kenyamanan kita saat menyentap hidangan. Karena warung ini buka hingga larut malam, maka tidak sedikit para pelajar di Kampung Inggris, Pare, yang menghabiskan waktu santainya di tempat ini sambil kongko dan minum kopi bersama.

4. Ketan Susu

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka cemilan. Kalau bicara ketan, mungkin kita sudah tidak asing lagi. Makanan yang berbahan dasar beras ketan (putih) ini memiliki tekstur agak lengket. Berbeda dari ketan biasa, ketan ini ditaburi bumbu kedelai, kelapa, atau susu sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat. Apalagi jika dinikmati bersama segelas susu, kopi atau teh hangat. Saat weekend (sabtu-minggu), tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terutama para kawula muda. Letaknya yang strategis dan asri (dekat dengan persawahan), membuat tempat ini menjadi tempat tujuan nongkrong utama para pelajar di Kampung Inggris, Pare.

Mereka sering kali kumpul di sini bahkan tak jarang dari mereka yang menikmati ketan dan kopi sambil belajar bersama. Itulah wisata kuliner yang bisa kita temui di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Untuk jenis kuliner yang lain, kami akan informasikan kepada kalian jika ada sesuatu yang baru. Untuk pecel dan nasi campur kami tidak bahas di sini karena dua jenis makanan tersebut sudah tidak asing lagi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang punya rencana belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur.


Leave a Reply

Konsultasi

Fieldset

 

Verification

Photo Gallery

Jadwal Pendaftaran

April 2019
S S R K J S M
« Des    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930